writing, sharing, expressing

Setelah Pesbuk Di-blok

* Cuma Bang Hasyim yang Mengerti Akyu

Nyaris beberapa minggu ini, aku tak bisa mengakses pesbuk. Manajemen di kantorku telah memblok situs itu.

Apalagi selama ini, aku cuma bisa nge-net di kantor. Net pribadi di rumah sudah lama tak lagi aku pakai, maklum cuma sebuah modem CDMA yang kadang ngadat dan lelet minta ampyun...

Jadi aku cuma bisa mengintip pemberitahuan apa-apa yang terjadi di pesbuk, melalui email yang kugunakan untuk sign up. Beberapa teman memang ada yang heran dan bertanya, "Kenapa kau jarang main pesbuk lagi?"


Aku jawab saja apa adanya. Kesimpulan mereka, jangan-jangan pesbuk memang sudah diharamkan. Ah ada-ada saja.

Tapi ane selalu mencoba mengambil makna positif di balik semua ini. Di antaranya, blog yang selama ini terabaikan, setidaknya saya jenguk lagi.

Jari-jari ini ingin menari dan menari, merangkai kata, mencipta makna, cie...dasa dharma pramuka! Serius! Kenapa tertawa?

Satu hal yang Anda-anda semua (terutama penggemar gua), harus pahami, bahwa suatu kebijakan institusi tempat kita menggantungkan hidup, pantang dilawan. Apalagi kalau hanya sekadar mem-blok site pesbuk.

Gue menduga, para wartawan (termasuk gue) terlalu asyik-masyuk bercinta dengan pesbuk, seusai liputan dari lapangan. Alhasil, kerjaan molor.

Bisa diterima. Walaupun sebenarnya, setelah kusut dan capek dari lapangan, pesbuk bisa jadi obat pelipur lara.

Usai didamprat nara sumber, atau digoda cewek cakep waktu liputan, misalnya. Meski kesal, setelah membuka pesbuk bisa ketawa-ketawa dan pikiran jadi agak fresh, kalau tak tambah kusut.

Kali ini, memang tak ada yang bisa mengerti akyu. Kalau pun ada, barangkali cuma seorang, yakni, cuma bang Hasyim yang mengerti akyu. Kaburrrr...




3 komentar:

  1. Waduh...gua pula yang dituduh tuh...
    Iya selama ini fesbuk emang tempat negelepas lelah kendati kita kerap terlena dan ujung-ujungnya..pekerjaan jadi lelet..
    Seperti yang ente bilang Bos, ada hikmahnya juga fesbuk di blok. Kita jadi pada ngeliat blog lagi n YM pake yahoo...ha ha haha back to bassic kacian deh loe!

    Gua aja kadang ampe malu ama blog yang kagak pernah diupdate. begitu fesbuk diblok..langsung nongol satu tulisan baru di gilaontel. Sama persis seperti yang terjadi dengan pujangga 78 wekekekeek..

    Gua jadi mikir sinting..Mungkin fesbuk diharamkan agar semua orang kembali ke blog n kirim pesan lewat YM...kali lah!

    BalasHapus
  2. hahahahahahaha
    huahahahahahaha
    huahahahahahaha
    ane suka sama pemikiran yg terakhir itu bos. benar juga, manajemen pasti berpikiran baik. selama ini, pesbuk terbukti tak bisa meningkatkan kualitas tulisan. kan kalo di pesbuk singkat2 kayak bikin sms. so jadi, balik lagi ke blog. biar gak berdebu dan berkarat, geto kaleee....

    BalasHapus
  3. kwkwkwkw..., kalo gila ontel plus pujangga78 ndak bise liat pesbuk, ape jadinya dunia??? kwkwkw...
    sabar jak lah, pak. selama masih bise buka blog dan YM. lumayan buat ngilangin kesintingan yang nyangkut di kepala. hehehe...

    BalasHapus

terima kasih telah berkomentar :)

Setelah Pesbuk Di-blok